Wednesday, December 3, 2014

things i've learned in high school

hai blog!
btw tadi itu typo high jadi hupigh. hebat sekali ya
ghina sebenernya lagi minggu ujian jadi supaya kurang stress, nggak juga sih ya, cuma nunda waktu belajar....
ghina memutuskan untuk nulis di blog!
mungkin post ini success tapi nggak taulah ya lets see

yang pertama itu, ghina harus lebih giat belajar. ini lumayan obvious sih soalnya pelajaran dari tingkat ke tingkat makin susah. minggu ini ghina ada bad luck streak, 3 hari berturut turut dapat hasil yang nggak memuaskan di pelajaran olahraga, fisika sama matem. jadi ghina harus belajar lebih giat!

yang kedua, nangis nggak nyelesain masalah. jadi bulan ini, ghina ada ingrown toenail dan ini sakit banget ya allaaaaah nggak kuat. jadi ya pas mau dikeluarin kan sakit banget tuh, jadi ghina nangis. terus gara gara bad luck streak itu juga ghina nangis. walaupun nangis juga kan kukunya nggak akan sembuh, juga nilainya nggak magically jadi bagus. jadi yah gitu.

yang ketiga, main gitar itu butuh kesabaran. ya gimana ya, ya gitu. ghina pengen belajar lagu lagu baru tapi rage quit terus. supaya ehm jago gitu ya, belajarnya harus sabar.

yang keempat, ternyata aku punya bad habit. jadi kadang kadang kalo belajar suka ada yang pinjem pensil atau pena, terus nanti balikinnya pas pulang. jadi karena ghina orangnya emang pemalas jadi males masukin pensilnya ke dalem kotak pensil. jadi ghina pegang aja. jadi kalo ghina pegang aja, ghina ada punya urge buat nyoret apapun. kayak tadi, ghina sampe nyoret belahan di jalan masuk ke sekolah, pernah juga waktu itu tip ex yang udah bocor, ghina pencetin ke genangan air.

yang kelima, fanfic itu bisa buat pinter. ini serius. karena fanfic umumnya itu bahasa inggris, kalo baca fanfic dan nggak tau artinya bisa dicari artinya di kamus, sehingga menambah vocabulary!! jadi, bagi yang baca fanfic, jangan buat nunda waktu aja, tapi sekalian untuk jadi alasan belajar bahasa inggris

yang keenam, ghina orangnya nggak teliti. oke. jadi tadi aku udah ceritain bad luck streak aku di sekolah. jadi, matem itu sebenernya ghina bisa nilai bagus. tapi retarded ghina decides dia nggak akan teliti sehingga lupa nguji soal oke ini nyebelin banget. jadi mulai sekarang ghina harus teliti dan belajar lebih giat

yang ketujuh, aku orangnya nggak kuat. ini bukan kayak "aku nggak kuat hidup" tapi maksudnya literally nggak kuat. jadi, ghina ada ambil nilai susulan passing bola basket. jadi disuruh lari horizontal (?) gitu kan sambil chest pass, bounce pass, sama overhead pass. pas aku lagi ngepass bola guru olahraganya bilangin terus "ghina lebih kuat!" tapi maaf pak saya tidak bisa. saya hanya seorang anak 15 tahun yang kurus dan tak berdaya.

yang kedelapan, kimia itu ternyata mudah. pastilahkan makin tinggi tingkat kelas ya makin susah pelajarannya. tapi ternyata kimia itu mudah. iya sih first glance itu pasti kayak wtf tapi kalo udah ngerti its like *fingersnap*. aku heran juga, jadi waktu itu lagi pulang bimbel, terus aku nebeng sama kakak kelas, terus katanya dia nggak ngerti kalo belajar kimia yang diajarin sama guru yang ngajarin aku. tapi aku ngerti! mungkin ini miracle yah tapi alhamdulillaaaah

yang kesembilan, ghina males pake tanda baca kalo ngetik. its too much work ok. temen aku sampe negur. mungkin ini emang gara gara sifat pemalas dalam diri ghina. btw, tadi nulis kesembilannya itu keenam. ghina mabok.

yang kesepuluh, ghina sering banget typo. ini mulainya baru baru ini. jadi kadang kadang ghina typo gitu pas chat sama temen, terus nanti aku bilang eh typo tapi dia malahan ngepost typonya ke grup chat kelas! misalnya ya, aku waktu itu typo sana jadi sama, terus dia langsung post ke grup "kalian mau pergi kesama?" ini baru satu, sebenernya banyak.

yang kesebelas, ghina ngerasa bersalah kalo bunuh semut. jadi semut itu banyak dan kayak monster di rumah aku, terus aku baru tau kalo dia masuknya dari kamar aku. kadang kadang banyak banget. jadi kalo bunuh aku ngerasa bersalah. pastilah nanti anaknya atau istrinya nyari. terus, dia kan kerumah aku demi kelangsungan hidup, dia kan mau nyari makanan.

yang keduabelas, kalo kita berdoa sungguh sungguh sama belajar sungguh sungguh ujian itu kayak mudah... (?) oke, jadi tadi ghina ujian bahasa indonesia sama agama. jadi sebelum itu emang idah berusaha banget agama sampai ngeringkas 5 bab sama b indo ya nggak segitu kali sih tapi lumayan
ah belajarnya. jadi ghina juga doa terus, pas ujian doa juga, pas milih jawaban baca bismillah, dan akhirnya emang ujian itu jadi lancar dan nggak susah susah banget.

yang ketigabelas, ghina punya talent membuat selera humor orang jadi rendah. oke jadi aku dikelas itu ya ada mainlah ya terus aku nurunin selera humor mereka jadi mereka gampang ketawa jadi dimarahin guru matem.
mungkin itu aja dulu ya post hari ini, have great day dan selamat jumpa di post berikutnya! (kayak ada aja yang baca ghin)


No comments:

Post a Comment

yuk comment yukkk